BHAYANGKARA PERDANA NEWS GROBOGAN, 17 Oktober 2020.Disaat Pandemi Covid-19 masih belum menghilang di wilayah Kabupaten Grobogan, namun kondisi seperti ini tidak menghalangi keinginan penggiat jurnalistik yang tergabung dalam IPJT (Insan Pers Jawa Tengah) Cabang Grobogan untuk tetap beraktivitas,kreatifitas dan menghasilkan karya jurnalis yg baik yaitu Salah satunya adalah menggelar kegiatan “ Work Shop” Jurnalistik.

Menurut rencana work shop akan diadakan dan digelar pada tanggal 29 Oktober 2020,yg bertempat di Hotel Kyriad Grand Master, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kepada Tim Media bhayangkara perdana news Grobogan, Ketua Panitia Work Shop IPJT II yg di Grobogan , yakni Trenggono menjelaskan bahwa, berkaitan kegiatan work shop tersebut, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

“Seperti koordinasi dengan pihak Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Grobogan, Aparatur Penegak Hukum (APH) serta pihak pihak terkait lainnya. Dan dalam kegiatan nantinya kita tetap menggunakan SOP protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19, sesuai arahan dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Grobogan” jelas Trengono yang kesehariannya sebagai Kabiro Grobogan  Majalah Aspirasi.

Trenggono meminta mereka yang terlibat dalam kepanitiaan untuk selalu berkoordinasi serta komunikasi secara terus menerus agar pelaksanaan work shop berjalan lancar. Sehingga apa ada hambatan selama proses persiapan penyelenggaraan work shop akan bisa segera teratasi, "Ulasnya.

Sedang kepada para wartawan baik yang ada di hKabupaten Grobogan maupun wartawan dari daerah lain, yang mau mengikuti work shop diminta untuk segera mengisi daftar kehadiran dan melengkapi administrasi .

Trenggono menambahkan," peserta workshop kali ini di batasi 50 orang peserta, diluar panitia dan tamu undangan lainnya sehingga dalam kegiatan itu akan berjalan dgn sukses, baik dan lancar .

Sementara itu Ketua IPJT Kabupaten Grobogan Mugiono kepada Tim Media bhayangkara perdana news Grobogan  mengatakan bahwa, ia sepenuhnya sangat mendukung kegiatan workshop tersebut karena dgn kegiatan tersebut nantinya dalam melaksanakan tugas Seorang jurnalis sudah punya kemampuan dan hasil karya yg baik yg di berikan pada masyarakat  maupun pemerintah sendiri,dan Dia juga berharap pelaksanaan work shop dapat terselenggara dengan baik, aman,sukses,dan lancar," terang Mugiono. 

Suport yang luar biasa juga datang dari Sekjen IPJT Provinsi Jawa Tengah Muh Safik yang selalu memberikan,petunjuk, arahan serta bimbingan untuk bisa  terlaksananya kegiatan workshop IPJT II di Kabupaten Grobogan  nanti.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Heru Gunawan dari Media Jurnal Aktual bahwa WORK SHOP JURNALIS  IPJT ke II Kabupaten Grobogan Jawa Tengah 

, harus lebih berhasil dgn mengukir prestasi para Wartawan di masing2 media, sehingga mampu pula menghasilkan karya yg terbaik untuk bangsa," Pungkas, Heru Gunawan.( MBP-NEWS GROBOGAN BANU DM).