Bhayangkaraperdana-news.com Lampung Tengah, Silaturahmi relawan basmi dan masyarakat karang sari,kampung fajar bulan,berikan dukunganya kepada paslon bupati Hj. Nassy kalvia mustafa dan Kh. Imam Suhadi.

Agenda silaturahmi anggota relawan barisan muda indonesi(basmi), dan masyarakat karang sari kampung fajar bulan,pecah saat lantunan sholawat serta dzikir,dan doa yang di kumandangkan,bersama pasangan calon bupati Lampung Tengah Hj. Nessy kalvia mustafa dan Kh.Imam Suhadi no urut 03.pada minggu 25/10/2020

Dalam acara sholawat dan dzikir, yang diadakan didusun karang sari fajar bulan ,di hadiri oleh Ustadzah Hj. Afifah sodiq dari kota gajah 

Abdul razak ketua relawan barisan muda indonesia (basmi),dalam sambutan nya menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, dan kepada masyarakat karangsari, dan para anggota relawannya  agar dapat menyerahkan dukungan sepenuhnya, kepada pasangan calon bupati perempuan pertama di lampung tengah Hj. Nessy kalvia mustafa dan Kh. Imam suhadi no urut 03.

Di kesempatan yang sama pun,ibu Marni mewakili masyarakat yang hadir, meminta kepada Hj. Nessy Kalvia Mustafa, jika terpilih nanti menjadi bupati dan menjalankan amanatanya, untuk dapat memikirkan nasib para guru ngaji, yang mana saat ini tidak ada perhatian dari Pemerintah. kemudian dirinya juga minta untuk dapat memperhatikan nasib para petani singkong,yang saat ini mengeluhkan  harga yang anjlok,dan akses jalan yang banyak rusak parah.ungkap marni.

Menanggapi hal apa yang telah disampaikan ibu marni,dihadapan masyarakat dan ibu pengajian,Hj Nessy kalvia mustafa mengatakan, jika iya terpilih menjadi bupati Lampung Tengah lima tahun mendatang,

Program Mustafa akan menjalani apa yang telah menjadi program yang tertunda dan menstabilkan harga singkong yang anjlok, dan memperbaiki jalan yang rusak dan infrasturktur lain untuk itu kepada masyarakat karangsari dapat memberikan  sepenuhnya dukungan kepadanya, dan mengunakan hak pilihnya, pada pemilukada 9 desember 2020, menuju Lampung Tengah bersinar salam satu aksi satu komando.( Imam Solihin dan tim MBP).

Bhayangkaraperdana-news.com Mesuji, Ketua ranting PSHT Mesuji timur di dampingi pelatih dari beberapa desa kecamatan Mesuji timur mengadakan kegiatan rapat koordinasi ranting Mesuji timur. 25-10-2020.

Dalam rangka penjaringan Atlit dan anggota pamter Cabang Mesuji timur serta memberikan arahan yang lebih baik dan di lanjutkan latihan bersama seranting Mesuji timur kabupaten Mesuji propinsi Lampung.

Sebelum acara latihan bersama yang bertepatan di rayon desa sungai cambai kepala desa sungai cambai Ibadah memberikan kata sambutan kepada pelatih PSHT Ranting Mesuji timur

Dalam sambutannya kades sungai cambai ibadah menyambut baik atas kegiatan yang diadakan latihan siswa PSHT secara bersama di lokasi Taman desa sungai cambai.

Dan selanjutnya kepala desa Sungai Cambai Ibadah menyampaikan selamat datang kepada para Siswa PSHT Ranting Mesuji timur di desa Sungai cambai semoga dengan adanya kegiatan ini selalu membawa berkah untuk taman desa sungai cambai, pungkasnya.(MBP-Ali)

Bhayangkaraperdana-news.com Mesuji,  Dalam rangka meningkatan kualitas dari sumber pertanian di kabupaten Mesuji propinsi Lampung Bupati Mesuji H Saply th bersama Hj Nelliwati Saply th di dampingi sekertaris daerah kabupaten Mesuji Syamsuddin.S.Sos.Stap ahli Bupati Budiman nainggolan kepala dinas pertanian Pariman, SP, M.M, dan kepala dinas PMD Sunardi sukau, kepala dinas perikanan Yudi Santoso. Camat Mesuji timur Tarbin Putra, SE, M.M., Dandim tulang bawang. Dari pihak keamanan  polsubsektor Mesuji timur Iptu Ramdani. (16-10-2020)

Turut hadir kepala puskesmas tanjung mas makmur Yudian kepala desa pangkal mas Mulya Sujiman. Gapoktan pangkal mas Mulya.gapoktan Pangkal mas.gapoktan Pangkal Mas Jaya Gapoktan Tanjung Mas Jaya dan tokoh masyarakat.serta petani desa Pangkal Mas Mulya.

Dalam acara tersebut Bupati Mesuji H. Saply th bersama rombongan langsung menuju lokasi saung di desa Pangkal Mas Mulya untuk menaburkan bibit ikan  dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas penghasilan tambahan untuk kelompok ikan.

Dan selanjutnya pada pukul 10:06 Bupati Mesuji H Saply. th melanjutkan perjalanan menuju lokasi pertanian masyarakat untuk melakukan kegiatan panen raya dalam acara tersebut di sambut ratusan warga masyarakat desa pangkal mas Mulya dan desa desa tetangga.

Setelah selesai panen raya Bupati Mesuji H Saply.th melanjutkan perjalanan menuju lokasi balai desa pangkal mas Mulya dan sekaligus memberikan bantuan pertanian dengan rincian sebagai berikut, benih padi.obat ternak empat paket, pompa air besar tujuh unit,alat panen traser multiguna dua unit alat panen jagung corn seller.

Adapun bantuan sayuran untuk seluruh desa yaitu bibit sawi 10 bungkus,beni bayam 10 bungkus, benih kangkung 10 bungkus, bibit tomat 1000 Batang,bibit cabe 1000 bantang, bibit terong 1000 bantang dan polibek empat kilo gram. (MBP-ALI)

Bhayangkara perdana news Lampung Tengah, Musa Ahmad Menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum di Kecamatan Seputih Agung, Kamis (20/10), Calon Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, yakin pemimpin bangsa di masa depan akan datang dari kalangan santri.

Keyakinan itu menurut Musa Ahmad dikarenakan kemampuan dan metode pendidikan di pondok pesantren saat ini mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan zaman.

"Saya bangga dengan sambutan dan parade yang tadi diperlihatkan oleh para santri, kemampuan santri kita setara dengan siswa-siswi lainnya di luar sana, bahkan di luar negeri. Maka saya yakin, para pemimpin bangsa ini kedepannya akan banyak lahir dari kalangan santri," kata Musa Ahmad dalam sambutannya.

Tak hanya itu, calon bupati Lamteng dengan nomor urut 2 itu juga memuji para guru di Ponpes yang mampu menciptakan generasi handal dan siap bersaing di masa depan.

"Karena kita sama-sama mengetahui betapa generasi muda kita saat ini banyak yang rusak karena narkoba, saya yakin, dengan pembelajaran agama dan ilmu pengetahuan yang diajarkan di pondok pesantren maka mereka akan menjadi generasi yang kuat dan berpendirian," tegasnya.

Sosok Wakil Bupati Lamteng periode 2008-2010 itu juga menegaskan, jika diberi amanah memimpin Lamteng kedepan bersama Ardito Wijaya, dirinya siap memajukan santri dan pondok pesantren.

"Tangung jawab saya nanti untuk membesarkan pondok pesantren di Lampung Tengah, begitu juga dengan NU, karena saya adalah kader dan pengurus di organisasi ini (NU)," bebernya.

Dalam sambutannya, calon bupati yang diusung Golkar, PKB, Demokrat dan PAN itu mengucapkan rasa terimakasihnya karena para sepuh dan kiyai memberikan kesempatan kepadanya untuk memberikan sambutan Hari Santri Nasional.

Pada kesempatan peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Mamba'ul Ulum, hadir Ketua DPC PKB Lamteng Kyai Haji Slamet Anwar, serta Kyai Haji Nur Muhammad dan Kiyai Haji Samsul, dan dikuti ribuan santri dan santriwati.(Imam Solihin dan tim MBP).

Bhayangkara Perdana News MESUJI,  Pemerintah daerah kabupaten Mesuji menggelar acara launching di balai desa Muara tenang timur kecamatan tanjung raya kabupaten Mesuji propinsi Lampung. (14-10-2020)

Dalam acara tersebut di hadiri Bupati Mesuji H Saply, Th dan di dampingi sekertaris daerah kabupaten Mesuji Syamsuddin, serta OPD sekabupaten Mesuji 

Turut hadir perwakilan polres Mesuji. Dandim 0426 tulang bawang dan camat Mesuji, camat tanjung raya, camat Mesuji timur, camat Rawajitu Utara, camat way Serdang bersama kepala desa.

Adapun bantuan yang di bagikan berupa beras dari dinas sosial kabupaten Mesuji dan pada hari ini Bupati Mesuji memberikan bantuan bibit pertanian kepada 21 desa kecamatan tanjung raya yang akan di serah kan secara simbolis dengan masing-masing desa yang akan menerima bantuan dengan rincian sebagai berikut.

10 bungkus bibit kangkung.10 bungkus bibit bayam .10 bungkus bibir bayam.4 kilo polibek 1000 batang bibit cabe kecil,1000 batang bibit tomat,1000 batang bibit terong pada kesempatan ini juga Bupati Mesuji memberikan  bantuan kepada rumah Ibadah masjid agung muara tenang kecamatan tanjung raya dengan nilai 25.000.000 dua puluh lima juta dana yang bersumber dari APBD kabupaten Mesuji tahun anggaran 2020 Bupati juga memberikan bantuan pribadi tambahan untuk masjid agung muara tenang semen 20 sak.

Pada pukul 11:47 Bupati Mesuji H Saply th  bersama rombongan langsung meninggalkan Balai desa muara tenang timur menuju ke lokasi pertanian masyarakat untuk meninjau langsung situasi pertumbuhan tanaman terutama sayuran yang di tanam oleh para petani muara tenang timur. (MBP ALI)